Tempat Wisata Edukasi Paling Favorit di Garut

GURUMUDA.WEB.ID –  Tempat  Wisata Edukasi Paling Favorit di Garut – Liburan sekolah yang kebetulan juga liburan akhir tahun sudah tiba. Kini saatnya memilih tempat yang cocok untuk berwisata.


Bersyukur saya tinggal di Garut dengan sejuta potensi tempat wisata edukasi yang tersebar di setiap kecamatannya.
Di Kadungora sendiri, sebut saja Kebun Binatang Cikembulan bisa menjadi tempat wisata edukasi saat liburan seperti sekarang ini.

Liburan plus belajar. Memang sudah seharusnya terus diberikan pemahaman kepada anak kita tentunya.

Saya rekomendasikan Tempat Wisata Edukasi Paling Favorit di Kota Garut:

1. Kebun Binatang Cikembulan – Kadungora


Saya awali dulu dengan daerah wisata yang terdekat dari Bandung dulu. Kadungora. Ya. Di sebuah kecamatan daerah Garut sebelah utara, tepatnya Kadungora ternyata sangat banyak potensi alam yang berharga. Sebut saja Gunung Haruman.

Tapi, kali ini Kebun Binatang Cikembulan yang saya rekomendasikan untuk tempat wisata edukasi di Garut.

Ada ratusan koleksi binatang yang ada di Bonbin Cikembulan ini.
Jika Anda hendak berwisata ke Bonbin Cikembulan, ingat baik-baik patokannya. Yaitu kantor Kecamatan Kadungora. Lepas itu Anda akan menjumpai daerah Kiara Dodot. Pasti Anda akan menjumpai pula para tukang ojeg yang menawarkan jasanya.

Jika Anda sudah berada di daerah Kiara Dodot, cukup Anda belok ke kiri. Akan dibantu dengan plang besar bertuliskan Kebun Binatang Cikembulan.

2. Situ Cangkuang – Leles


Lepas Anda mengunjungi Kebun Binatang Cikembulan, ada baiknya melanjutkan perjalanan wisata edukasi ke Situ Cangkuang.

Ya. Sebuah danau alamiah yang menjadi fanorama indah yang kaya di Kecamatan Leles, Garut. Untuk sampai ke Situ Cangkuang, patokannya terletak di Alun-alun Leles. Cukup belok kiri dan ikuti jalan besar yang bisa dilalui mobil, motor bahkan delman.

Untuk masuk kawasan Situ Cangkuang, cukup mengeluarkan kocek yang sangat terjangkau. Selamat menikmati keindahan yang Allah Ta’ala berikan untuk masyarakat Desa Cangkuang khususnya. Dan juga bisa kita nikmati sebagai wisatawan.

3. Candi Cangkuang – Leles


Masih di Kecamatan Leles, juga masih di kawasan Situ Cangkuang. Anda cukup menyebrang dengan rakit yang Anda pilih untuk bisa sampai ke Candi Cangkuang.

Ini sangat tepat sekali buat siswa untuk mengisi liburan. Bisa dijadikan sebagai tempat observasi pelajaran Sejarah.


4. Maqom Syaikh Muhammad Arif

Untuk mengingat mati. Melunakkan hati yang keras, salah satunya adalah dengan berziarah. Sunahnya berziarah sudah lazim kita ketahui. Syaikh Muhammad Arif adalah salah satu ulama penyebar Agama Islam di Kecamatan Leles pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: