Profesi yang tak pernah Pensiun itu Bukan Guru

www.gurumuda.web.id – – – Sebagai seorang guru tentu ada hasrat untuk menjadi guru PNS. Tapi, tidak dengan saya, Alhamdulillah saya tak begitu menggebu-gebu seperti orang lain. Yang rela mengeluarkan (menyogok) demi sebuah profesi menjadi guru yang punya penghasilan tetap setelah pensiun nanti. 
Saya tak begitu ambisius sebagai PNS, karena saya punya profesi lain. Menjadi Penulis. Bagi saya profesi sebagai penulis tak ada yang namanya pensiun sebagaimana para PNS. Meskipun kita sudah tak bekerja lagi, profesi ini menjadi lahan untuk menambah penghasilan. Mengirimkan ke berbagai media, atau menerbitkan buku sendiri menjadi langkahnya. 
Inilah hebatnya berprofesi sebagai penulis. Penulis tak mengenal batas usia, atatupun pekerjaan. Karena semua berhak menjadi penulis. Makna penulis adalah orang yang menulis. Gelar penulis bukan hanya dimiliki oleh orang seperti Dr. Aidh Al Qarni saja. Kita pun berhak menyandang predikat sebagai seorang penulis. 
Bahkan katakan pada orang lain ketika ada yang menanyakan, “Apa profesi kamu?”. Jawab dengan percaya diri, “Saya Penulis.” Beruntunglah mereka yang berprofesi sebagai seorang penulis. Karena profesi ini tak pernah pensiun.
***
Tulisan ini pernah saya publish di blog saya sebelumnya gurumuda.info (udah expired) pada tanggal 17 Oktober 2012

Salam Pembelahjar
Roni Yusron Fauzi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: