Keberkahan di Bulan Ramadan

IndonesiaBISA.net – Ramadan menjadi bulan special yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bulan dimana amal saleh dilipatgandakan, pintu-pintu rahmat dibuka, pintu kejelekan ditutup serapat-rapatnya. 
Tiap muslim yang merindukan bulan suci ini dengan gesit mengisi dengan segala amal ibadah. Memperbagus yang wajib, mempecantik amalan sunah. Semua demi meraih bulan penuh berkah ini. Salat tarawih menjadi satu – satu salat sunat yang ada di bulan Ramadan.  Inilah salah satu yang membedakan antara bulan Ramadan dengan bulan lainnya. 
Tak hanya itu, khatam (menamatkan) Al Qur’an 30 juz seakan menjadi sebuah tradisi di bulan Ramadan ini. Setiap muslim berlomba-lomba untuk lebih memperbanyak membaca ayat suci Al Qur’an. Terkadang mereka mengkhatamkan satu sampai tiga kali.  
Indahnya Islam sangat terasa di bulan Ramadan. Ayat Qur’an berkumandang dimana-mana, masjid dengan jamaah yang bisa dihitung kini tampak terlihat wibawanya. Mereka tak hanya diam di masjid saja, mereka ingin meraih pahala dari sunahnya I’tikaf “nawaitu an a’takifa fii haadzal masjidi sunatan lillahi ta’ala”
Selama mereka berdiam di masjid, selama itu pula pahala akan terus-menerus mengalir untuk mereka yang beriti’kaf. Ramadan benar-benar berkah. keberkahnnya tak hanya dirasakan muslim saja. Non muslim pun kecipratan berkah dari bulan dimana Al Qur’an diturunkan ini. Inilah Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Makannya Nabi, Berbeda dengan Makannya Kita

GURUMUDA.WEB.ID – Makhluk hidup memerlukan makanan untuk melangsungkan kehidupannya. Begitu juga dengan makhluk teragung, Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, yang diagungkan oleh Yang...
Guru Muda
2 min read

Cara Cek NUPTK di Wesite PADAMU NEGERI – Kemdikbud

Salam BISA! Kali ini saya akan berbagai cara mengecek NUPTK dengan mudah dan cepat bagi rekan guru yang tengah mencari informasi atau update data...
Guru Muda
21 sec read

RPG, Organisasi Terpercaya sebagai Fasiltator antara Aghniya dan Yatim…

GURUMUDA.WEB.ID Menjadi Organisasi Terpercaya & Terbaik yang berperan dalam Memberikan Santunan Pendidikan dan Sosial Kemanusiaan guna Meningkatkan Harkat dan Martabat Anak-Anak Yatim/Piatu Kaum Lemah...
Guru Muda
40 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: