Hiasan Dinding Kelas Kreatif

GURUMUDA.WEB.ID – Hiasan Dinding Kreatif untuk Memperindah dan Merasa Nyaman di Kelas kreatif sekolah. Karena sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa.

Diantara faktor keberhasilan proses pembelajaran adalah siswa dan juga guru merasa nyaman saat berada di sekolah. Tentu saja sekolah harus didesain sedemikian rupa supaya siapa pun yang berada di sekolah merasa nyaman.

Untuk menyiasatinya, adakalanya pihak sekolah yang kreatif merasa penting untuk menghias sekolah. Termasuk di dalam kelas. Dinding kelas, misalnya.

Saya termasuk orang yang kurang merasa nyaman jika di kelas tanpa ada kesan seni. Maksudnya, kelas polos, tanpa ada pernak-pernik, tanpa desain yang mendidik.

Nah, kali ini saya merasa harus berbagi seputar Kumpulan Contoh Hiasan Dinding Kelas yang Kreatif supaya Guru dan Siswa merasa nyaman di dalam kelas.

Setidaknya ada 5 + 74 contoh display desain hiasan dinding, yang bisa dijadikan referensi buat siapa saja. Apalagi bagi guru yang hendak mendesain kelasnya.

Koleksi desain hiasan dinding kreatif ini bisa diterapkan tidak hanya di Taman Kanak-kanak (TK) saja. Mekainkan bisa digunakan ontohnya untuk di dalam kelas Sekolah Dasar, SMP ataupun SMA. Bahkan bisa menjadi contoh untuk di madrasah.
Baca Juga:

Contoh Pohon Literasi

Literasi Digital Club (LDC) sebagai Ekskul Unggulan Tambahan
Cara Membuat Pohon Literasi di Microsoft Office Word. Berikut Contoh Desain Uniknya

Untuk membuat hiasan dinding seperti di atas, bisa menggunakan media karton, kertas kado, dari kayu. Bahkan dari barang bekas sekalipun.

Tentu saja menghias dinding kelas juga bagian dari Gerakan Literasi Sekolah.

Apalagi untuk menambah semangat gerakan literasi di sekolah ini, ada yang namanya Pohon Geulis – singkatan dari Gerakan Literasi Sekolah –

Dimana pohon geulis tersebut sebagai simbol menggambarkan berseminya gerakan literasi di sekolah.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Contoh Pohon Geulis Gerakan Literasi Sekolah
Upaya Kolaboratif Perpustakaan Sekolah

%d bloggers like this: